Pengalaman Belajar di MTQ bina Alquran

kegundahan karena merasa ada yang kurang saat membaca alquran, membuat saya mencari tempat yang dapat meningkatkan / memperbaiki bacaan alquran

mulailah mencari di internet, search….search dapat banyak dapat pilihan, ntah kenapa saya merasa MTQ bina Alquran “inilah pilihan Pas ” , kemudian contact dengan pemilik Bina Alquran ( Biasa di Panggil abi ), Terus kita di test ngaji online untuk di tentukan apakah kemampuan kita cukup untuk di ajarkan kelas intensif Seminggu, alhamdulillah saya di luluskan / di anggap bisa untuk mengikuti program seminggu, trs kita nentuin kapan bisa datang ke MTQ ( di Sawangan Depok )

mtq bina aquran

Plang MTQ bina Alquran

Skip….Skip
akhirnya saya menjadwalkan berangkat Ke MTQ bina alquran sekitar bulan mei,nyampe disana hari minggu sore, sedangkan program intensif saya mulai hari senin, jadi awalnya saya di sana cari lokasi Laundry,minimarket, oiya bagi yg mau nyuci sendiri disana bisa koq, cuman saya dari awal mau fokus belajar ngaji tartil jadi tidak mau di ganggu dengan aktivitas nyuci – mencuci ( padahal dasarnya emang malas)

masuk Hari Pertama

saya di ajarkan mengapa kita harus belajar/ memperbaiki cara mengaji kita,salah satunya krn bila kita salah panjang dan pendek maka arti nya bisa beda, kemudian saya di perkenalkan Mushaf Utsmani , mungkin alquran Arab ini di kepri masih langka, tapi di daerah jabodetabek udah banyak yg menggunakan alquran arab ini,

Kelebihan di alquran utsmani ini daripada alquran biasa indonesia kita gak perlu lagi menghapal idgam,idhar, krn di alquran ini keliatan jelas mana yg dengung, mana yg gak ( Krn ada nun tanpa tanda, ada nun tasjid, nanti di ajarkan di MTQ bina alquran).

 

mutshaf utsmani.jpg

Contoh Surat Di mushaf Utsmani ( Nun tanpa tanda, berarti mendengung )

Jam Belajar di bina alquran terbagi menjadi 4 :

  • Setelah Subuh ( Dari jam 5 Subuh – 09.00 )
  • jam 10.30 – 11.45
  • 15.45 – 16.45
  • bonus setelah isya

yang masih malu krn faktor usiabuat belajar Baca alquran yg baik dan bener, gak perlu malu, krn yg belajar dari sana, dari yg masih kecil,mahasiswa ampe dah tua

untuk profesi yg kesana dari mahasiswa, Polisi,PNS, Tentara, dan Ketua DPRD, iya temen satu letting saya adalah seorang ketua DPRD di daerah RIAU sana, so nunggu apalagi yg dapat panggilan ( Hidayah ) dari allah untuk memperbaiki cara mengajinya silahkan datang ke MTQ bina alquran

 

2 thoughts on “Pengalaman Belajar di MTQ bina Alquran

Leave a Reply

